Senin, 09 September 2019

Kesulitan dalam kehidupan

Pernahkah kalian tidak mempunyai kisah dalam saat merantau??

Aku merantau sejak lulus SMA ke tangerang bersama saudara tapi belum bisa dianggap saudara tapi di tangerang ada juga kakak sepupu aku yang disini tapi jarak kami sungguh jauh. Disini aku sendiri, pertama kali tanpa keluarga , teman, dan orang yang aku kenal sebelumnya. Dan disinilah aku mendapat sekali pelajaran hidup yang indah dan sakit secara bersamaan. 

Aku menginjakkan kaki di tangerang saat umur 18 tahun dan sekarang aku berumur 23 tahun, sudah 5 tahun aku di tangerang dan bekerja ditempat ini. Saat awal aku masuk, sambutan hangat pun aku terima sebelum aku mendapat jabatan di tempat aku bekerja. Namun saat sudah tahu jabatanku apa dan mulailah sikap yang dulunya ramah dan hangat menjadi kebencian, ketidaksukaan, dan mulai renggang. Diusia muda baru 18 tahun dan baru pertama kali bekerja sudah mendapat kesulitan seperti itu. 

Awalnya aku merasa sedih dan kenapa mereka akan tetapi semua mulai aku ketahui kenapa ini terjadi dan karena jabatan dan kekuasaan mereka mulai berubah, mereka takut apa yang mereka kuasai disini mulai aku ambil alih padahal tidak ada rasa sedikitpun untuk mengambil itu semua. Semua terbongkar begitu saja. 

Aku mulai menjauh dari mereka, aku menyendiri dan mulai merasa kekosongan dan kesepian mulai melanda. Hari-hariku hanya disibukkan dengan bekerja dan bermain Hp saat sudah pulang kerja. Aku harus melalui itu semua hampir 1,5 tahun selama disini dan bekerja disini. 1,5 tahun waktu yang begitu lama aku seperti itu, pikiran mulai kacau, dan mulai berpikir yang tidak-tidak. Waktu yang tak indah sekali untuk aku lalui. 
Walau aku ada saudara tapi aku tak mau berbagi keluh kesah sehingga aku simpan sendiri. Mungkin aku merasa stress di saat itu dan mulai semuanya jahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kesulitan dalam kehidupan

Pernahkah kalian tidak mempunyai kisah dalam saat merantau?? Aku merantau sejak lulus SMA ke tangerang bersama saudara tapi belum bisa di...